Sunday, October 23, 2016

Wisata Semarang : Curug Paleburgongso

AIR TERJUN
Memiliki ketinggian kurang lebih 7 meter yang berada diatas Goa Paleburgongso. Air terjun ini pernah menjadi tempat pemandian Dewi Sukesih (Ibunda Kumbokarno) untuk membersihkan jasmani dan rohaninya. Kesegaran airnya yang melimpah mampu menjadi pelepas lelah bagi wisatawan, didukung dengan keindahan objek wisata alami. Konon air terjun ini dapat memancarkan aura bagi mereka yang mandi di objek wisata ini.
GOA POHON
Keunikan pohon beringin yang berada diantara dua batu besar. Dua batu besar tersebut merupakan ceceran nasi tumpeng yang kemudian menjadi batu dibawah pohon beringin karena ditendang oleh Kumbokarno atas kemurkaannya terhadap Rahwana. Pohon beringin ini memiliki akar yang besar dan merambat pada batu tersebut sehingga membentuk mulut goa. Warga sekitar menyebutnya sebagai Goa Pohon.

TEBING WAJAH
Keaslian tekstur tebing goa yang sangat alami telah membentuk tebing tersebut menyerupai wajah manuasia tua. Diperkirakan wajah tersebut merupakan wajah seorang tokoh yang tengah bertapa di Goa Paleburgongso karena ingin melepas semua keinginan yang terkait dengan panca indera.

0 komentar

Post a Comment